welcome my blog

terinspirasi oleh BINTANG

Kamis, 21 Juli 2011

TUHAN YANG BAIK , TITIP IBU YA :)

diabetes . yya penyakit itu yang membuad aku harus menjadi seorang anak piatu .
tak bisa dipungkiri aku benci penyakit itu yang merenggut nyawa ibuku .

benci bukan berarti aku tak ikhlas .

aku ikhlas karena aku yakin tuhan pasti mempersatukan kami kembali di surga nanti .

tak bisa menyalahkan waktu , tak ada yang bisa di salahkan dari kenyataan ini .



sekilas tentang beliau
dia ibuku , wanita terhebat yang pernah aku temui .
tak pernah mengeluh , selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga nya .

dia tak pernah melarang ku , apa yang aku pilih dia percaya itu pasti piilihan terbaikku .

aku bebas dengan nya bkn berarti aku bebas untuk melakukan apa saja . dia tetap mengontrolku .

ah entah lah , aku tak bisa mengungkapkan nya dengan kata-kata . dia terlalu indah untuk diceritakan terlalu indah untuk ku untuk keluargaku ..

ditahun 2000 ibuku di ponis dokter terkena penyakit diabetes setelah dia melahirkan adik bungsu ku yang tak sempat melihat dunia , saat itu aku berumur 7tahun dan tak mengerti apa itu diabetes .

hari hari dilalui nya seperti biasa tanpa menghiraukan penyakit yg bersarang di tubuh nya .

aku tak tega setiap ibu ku menelan 10 butir obat setiap habis makan . apa obat itu bisa menyembuhkan  total penyakit ibuku ? tidak ! obat itu hanya mengatur gula darah ibu ku agar selalu normal ..

9 tahun ibu ku mengonsumsi obat itu hingga pada akhir nya ibu ku terkena luka gores yang perlahan lahan tetanus nya menggerogoti tubuh nya .

seminggu di rawat di RSUD H. M. Rabain , dokter tak mampu llagi sehingga harus dirujuk ke RSUD palembang .

1 bulan ibu di rawat disana ..

beberapa kali ak membesuk tapi setiap kali ak datang membesuk keadaan nya semakin parah tak pernah membaik .

kabar terakhir yang aku peroleh kaki beliau harus di amputasi . aku lemas , roh ku seakan melayang ..

4 dokter sekaligus yang menangani penyakit ibu ku menyatakan telah angkat tangan . ini tinggal menunggu hari .. JAHAT !!

aku sama sekali tak tahu mengenai ini .. kalian jahat , kalian keluarga ku tak sama sekali memberitahu ku soal ini !



09 november 2009

ibuku menelpon ku . aku tak kuat menahan tangis saat mendengar kalimat yang keluar dari mulutnya "kapan kesini nak ? ibu kangen" suara nya yang terbata bata nyaris tak terdengar .. ya tuhaaaaaaaaaan aku tak mau membesuk nya lagi , aku tak mau melihat nya . aku tak kuat tuhan melihat nya dalam keadaan seperti itu :(

11 november 2009

aku pergi membesuk ibu ku , ku urung kan niat ku yang tak ingin melihat nya (betapa jahat nya aku)

saat itu malam hari selangkah di depan pintu kamar , aku ragu untuk masuk . ku kuatkan mental ku berani kan diri .. tepat di depan ranjang ibuku . aku berbalik badan kucoba menarik nafas dalam dalam menahan tangiis . terdengar suara dari belakangku "nak , tolong peluk aku"

tuhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan , aku tak kuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat saat ku rengguh tubuh nya air mata nya menetes , aku pura2 tegar . dada sesak menahan tangis ..

cuma beberapa jam aku menemani ibuku aku pulang . aku berbohong pada nya "bu aku pulang yaa , besok ada ujian" dada ku semakin seak saat aku mengucapkan kata kata itu . tuhaaaaaaan betapa jahat nya aku . aku tak mau berlama lama disana aku tak kuat ..

12 november 2009

hari itu hari kamis aku sekolah seperti biasa . entah lah hari ini terasa beda . badan ku lemas tak semangat .

aku coba istirahat sebentar di uks . ku pegang telepon genggam ku , niat nya ingin menelepon ibu cm mau memastikan ibu sudah makan pagi ini . belum sempat menekan nomor , adik ibu menelepon ku memberitahu ibu pergi .

aku tak percaya , ingin teriak tapi tak mampu . terlalu sakit sehingga air mata menolak untuk keluar hanya bisa tertahan sesak di dada . perasaan ku lebih sakit dari yang sebelumnya, hanya bisa diamaku bungkam :(

ibu telah pergi .....

tuhaaaaaaaaaaaan , aku ikhlass .. titip ibu yaaa . beri ibu surga yang paling indah disana ..

buat ibu "jangan takut yya disana . ibu ga sendirian .. nanti kita ketemu yaa disurga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar